Saturday, 8 April 2017

Cara Membatalkan Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim

Cara Membatalkan Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim
Membatalkan atau menarik dan menghapus pesan yang telah terkirim di whatsapp sebenarnya dapat dilakukan dengan sedikit trik yang mungkin tidak semua orang ketahui.

Jika pesan whatsapp yang anda kirim masih dalam status menunggu atau simbol jarum jam anda dapat membatalkan pesan dengan mudah dengan menekan hapus atau delete dengan cepat sebelum status menjadi terkirim atau centang.

Cara Membatalkan Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim
WhatsApp
Bagaimana bila pesan sudah terkirim dan anda ingin menghapus atau membatalkannya, nyatanya pihak WhatsApp tidak atau belum menyediakan fitur yang mendukung hal tersebut saat ini seperti yang ada pada BBM. Sehingga bisa dikatakan hal ini mustahil untuk anda lakukan.
Lihat juga Cara menghapus riwayat video yang ditonton di Youtube

Akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena nyatanya pihak WhatsApp mengkonfirmasi akan menyediakan fitur tersebut dalam waktu dekat. Cara untuk membatalkan pesannya yaitu dengan adanya tombol atau pilihan yang bernama Revoke, setelah melakukan Revoke maka pesan akan ditarik dan akan pesan sebelumnya akan digantikan dengan “the sender cancelled the message”  pada no tujuan yang berarti pengirim telah membatalkan pesan.

Cara Membatalkan Pesan WhatsApp
Revoke WA

Dengan tombol Revoke anda dapat menarik kembali pesan yang telah terkirim di WhatsApp sehingga masalah salah kirim pesan yang bisa menyebabkan salah sangka atau tersebarnya privasi anda tidak akan terjadi. Dengan menyediakan fitur ini pihak WhatsApp tentunya telah sadar akan banyaknya pengguna WhatsApp yang mengharapkan fitur tersebut.
Baca juga Cara jahil sadap SMS hp lain

Artikel ini sendiri saya buat pada Januari 2017 dan berita tentang fitur Revoke telah dimuat dari Desember 2016 dan dikabarkan pada waktu itu fitur ini sedang dilakukan pengujian oleh WhatsApp sehingga mungkin saja dalam waktu dekat atau waktu anda membaca artikel ini fitur tersebut telah disediakan oleh WhatsApp, sehingga pastikan untuk terus melakukan update WhatsApp anda ke versi terbaru untuk menikmati fitur ini.

Artikel Terkait