Thursday, 7 April 2016

Trik Langkah Mudah Menjaga Rumah Tetap Bersih Dan Rapi

Trik Langkah Mudah Menjaga Rumah Tetap Bersih Dan Rapi
Tags
    Rumah minimalis yang bersih dan rapi pasti keinginan bagi setiap orang. Dengan segala kesibukan kita terkadang kita menjadi kurang memperhatikan keadaan rumah sehingga banyak barang-barang yang berserakan juga debu yang menempel di rak maupun lemari rumah anda. Suasana rumah yang kotor dan berantakan mana ada yang akan betah tinggal di sana, malah kita justru merasa risih. Siapa yang bertanggung jawab menjaga kebersihan dan kerapian rumah? Istri? Anak-anak? Bukan. Tugas untuk menjaga kebersihan  adalah tanggung jawab bersama seluruh penghuni rumah. Ada beberapa trik mudah untuk menjaga kebersihan dan kerapian rumah. Simak penjelasan berikut ini.

Urbanindo App


1.  Selalu bersihkan secara berkala.

Lantai ataupun ruangan tidak harus selalu dibersihkan setiap hari tetapi dibersihkan pada ssat setelah selesai beraktivitas di ruang tersebut. Misalnya, pada saat anda memasak maka dapur dan peralatannya dibersihkan setelah selesai memasak sehingga anda tidak merasa berat karena pekerjaan menumpuk.

2.  Menyimpan barang-barang ke tempat semula.

Terkadang yang membuat ruangan menjadi berantakkan justru karena kita malas menyimpan barang-barang yang telah kita gunakan pada tempatnya. Lakukan kegiatan ini setiap hari agar tidak banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan.

3.  Utamakan membersihkan ruangan yang sering dilalui/dipakai.

Untuk membersihkan seisi rumah tentu tidak mungkin dapat kita lakukan dalam satu hari saja dan rasanya badan pun tidak akan kuat. Sebaiknya anda mengutamakan untuk selalu membersihkan ruangan yang lebih sering dipakai atau dilalui. Ruangan yang jarang dapat dibersihkan satu minggu dua kali saja. 

4.  Simpan atau buang barang yang tidak terpakai.

Yang membuat ruangan berantakkan juga salah satunya karena kita banyak menyimpan barang-barang yang tidak penting dan sudah tidak terpakai sehingga terlihat berserakan dan penuh. Simpanlah di gudang atau buang barang yang memang sudah tidak terpakai.

5.  Tanamkan dalam hati bahwa kebrsihan rumah adalah tanggung jawab bersama.

Dengan meyakini bahwa kebersihan bukan hanya tugas seorang perempuan maka diharapkan bahwa seluruh anggota keluarga memiliki kesadaran untuk menjaga rumah bersam-sama demi kenyamanan seluruh penghuninya.

Artikel Terkait