Thursday, 7 April 2016

Desain Jendela Rumah Yang Bagus Dan Unik Untuk Rumah Yang Sehat

Desain Jendela Rumah Yang Bagus Dan Unik Untuk Rumah Yang Sehat
Tags
    Setiap rumah baik tipe apapun, yang luas ataupun yang kecil, yang di kota maupun di desa, yang dibangun sendiri ataupun membeli sudah jadi sudah pasti memiliki jendela rumah. Bahasan kali ini bahwa pada saat membangun rumah sebaiknya kita tidak terlalu terfokus hanya pada desain interior saja tetapi juga harus memperhatikan bahwa adanya jendela membuat rumah lebih sehat dan hangat. Fungsi jendela itu sendiri bukan hanya sebagai ventilasi ruangan agar sirkulasi udara rumah lancar, pengatur cahaya dan juga dijadikan sebagai salah satu cara membuat rumah nampak lebih cantik. Maka dari itu, desain jendela itu penting karena model yang bagus saja tetapi dari segi keamanan juga harus diperhatikan.

UrbanIndo App


    Model jendela yang anda pilih bisa dipadukan dengan tambahan teralis besi serta tirai jendela agar lebih menarik. Model jendela ada yang dari kayu, teralis, maupun alumunium. Biasanya pemilihan model dan bahan dasar kusen jendela ini harus disesuaikan dengan dimana letak jendela itu diterapkan. Misalnya saja jika di dapur desain kusen jendela dari kayu lebih cocok digunakan dibandingkan teralis.

    Model jendela dengan tambahan teralis besi ini banyak dipilih masyarakat kita untuk jendela pada bagian depan rumah untuk melindungi dari ancaman pencuri yang masuk dengan cara memecahkan kaca, atau jika posisi jendela berada di dekat taman arena bermain anak teralis besi juga digunakan agar pada saat sedang bermain bola saat terkena jendela terhalangi oleh teralis sehingga kaca tidak pecah. Selain itu juga, posisi jendela sangat penting untuk diperhatikan. Kita tidak bisa sembarangan menentukan letak jendela pastikan tempatkan jendela pada posisi dimana cahaya mudah keluar masuk serta pertukaran udara lebih lancar. Dengan begitu fungsi jendela akan lebih terasa manfaatnya karena bukan hanya sekedar pemanis rumah anda tetapi juga membuat suasana rumah lebih sehat. Nah, semoga setelah bahasan ini anda kan lebih mendapatkan pencerahan.

Artikel Terkait